Daftar Harga Kaca Per Lembarnya

 

Daftar Harga Kaca Per Lembarnya – Harga kaca per lembar tentunya menjadi informasi yang sangat penting bagi anda yang ingin membeli. Berbicara tentang material kaca tentu bukan hal yang asing lagi. Kaca merupakan salah satu material yang memiliki peranan yang sangat penting dalam konstruksi bangunan. Selain itu, kaca juga memiliki peran untuk perabotan rumah tangga. Soal ukuran tentunya juga berbeda-beda tergantung dari fungsi kaca itu sendiri.

Perlu Anda ketahui bahwa kaca tersedia dalam berbagai ukuran ketebalan. Jadi dalam membeli, kita harus memperhatikan ukuran apa yang cocok. Bahan ini juga memiliki berbagai jenis. Umumnya kata tersebut dijual per lembar atau per meter. Itu juga tergantung pada jenis kaca yang ingin Anda beli dan gunakan.

Informasi Mengenai Harga Kaca Per Lembar

Apakah Anda ingin menggunakan bahan kaca untuk dekorasi rumah atau kebutuhan lainnya? Namun informasi mengenai harga kaca per lembar masih terbatas? Mungkin mudah untuk mencari informasi tentang berapa harga kaca per lembar. Beberapa orang memilih untuk datang langsung ke toko material. Agar Anda mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jenis-jenis kaca dan berapa harga setiap meterannya, berikut informasi selengkapnya.

Cermin

Pertama ada cermin. Beberapa orang mengatakan bahwa kaca jenis ini adalah kaca reflektif, kaca stopsol, atau kaca cermin. Penempatan kata ini pada kaca jendela, dinding tirai, atau bisa juga pada pintu. Kaca jenis ini juga sering disebut sebagai One Way. Satu sisi gelas yang satu ini bisa menembus sisi yang lain. Sedangkan satu sisi dapat memantulkan bayangan.

Lebih tepatnya, kata cermin adalah jenis kaca yang cocok untuk Anda yang ingin menjaga privasi rumah tanpa harus menggunakan tirai. Kaca jenis ini juga bisa dijadikan skylight di atap rumah Anda. Ukurannya tidak terlalu tebal karena kegunaannya hanya untuk mirroring. Soal harga kaca per lembar, cermin ini dibanderol Rp 45.000 untuk ketebalan 2 mm, sedangkan Rp 95.000 untuk ketebalan 3 mm, dan ketebalan 5 mm Rp 135.000.

Kaca Bening

Tidak hanya kaca cermin tapi kaca bening juga termasuk dalam jenis kaca yang memiliki peran yang tidak kalah pentingnya. Untuk tipe yang satu ini polos dan tidak memiliki warna. Umumnya dibuat dalam bentuk datar tanpa distorsi. Selain itu, kaca bening juga menghasilkan 90% bayangan. Tidak memiliki manfaat untuk bangunan yang membutuhkan ketahanan yang kuat. Contohnya adalah rumah bertingkat.

Mengapa demikian? Karena sifat gelas yang satu ini sangat tidak mampu menahan panas. Bicara soal harga kaca per lembar, jenis kaca bening sendiri dengan ketebalan 3 mm dijual dengan harga Rp. 90.000 per meter persegi. Untuk ketebalan 5 mm dijual dengan harga 97500, ketebalan 8 mm Rp. 150.000, dan terakhir yang ketebalan 10 mm dijual dengan harga Rp. 210.000 per M2. Perbedaan ketebalan dan harga juga akan memudahkan kita untuk menyesuaikan dengan kebutuhan kita.

Riben

Riben juga merupakan salah satu gelas favorit. Perlu Anda ketahui bahwa kaca jenis ini lebih gelap dari kaca bening. Penggunaan kaca jenis ini juga dapat mengurangi intensitas cahaya yang masuk ke dalam ruangan, sehingga ruangan menjadi lebih sejuk. Bagi Anda yang ingin menjaga privasi, penggunaan kaca yang satu ini adalah rekomendasi terbaik. Tidak sedikit masyarakat Indonesia yang menggunakan kaca untuk menghias interior rumah.

Meski berbahan kaca, namun dapat melindungi privasi agar orang lain tidak melihat isi rumah. Anda bisa mendapatkan harga Rp 75.000 per meter untuk harga kaca per lembar jenis Riben yang memiliki ketebalan 3 MM. Berbeda dengan ketebalan 5 mm yang dijual dengan harga Rp. 95.000 per m2. Anda tidak perlu khawatir menggunakan kaca pita di rumah. Karena nantinya juga akan membuat rumah anda terkesan mewah dan megah.

Tempered

Sebagian orang beranggapan bahwa kaca jenis ini sangat sulit ditemukan di pasaran. Apalagi jika dilihat dari harganya. Mungkin di masa lalu memiliki harga yang terjangkau. Ketahuilah bahwa harga tempered glass per lembar juga tidak murah. Lebih tepatnya dipengaruhi oleh ukuran. Semakin tebal, semakin mahal harganya. Agar tidak merogoh kocek terlalu dalam, belilah secukupnya saja. Harga tempered ini mulai dari Rp 210.000 hingga Rp 2.500.000. Ketebalannya 3 mm – 19 MM.

Demikian ulasan tentang Daftar Harga Kaca Per Lembarnya, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *